Rabu, 25 April 2012

yayasan sosial nomor 1 di sumatera utara

       YAYASAN SOSIAL NOMOR 1 DI SUMATERA UTARA

 fenomena yang kita saksikan akhir- akhir ini dengan menjamurnya yayasan- yayasan yang berbau sosial seolah- olah saling berlomba- lomba untuk menjadi  yayasan sosial nomor 1 di sumatera utara, semoga saja perlombaannya benar - benar untuk mengejar kebaikan dan ridho allah bukan hanya duniawiyah semata.
maka dari itu kita harus benar -benar teliti ni sob untuk memilih yayasan mana yang benar- benar yayasan sosial nomor 1 di sumatera utara.
. sudah jadi fenomena di masa akhir-akhir ini, di tengah-tengah kaum muslimin banyaknya yayasan sosial dan organisasi2 islam, yang sebahagian bertujuan  untuk ilmu, dakwah, amar ma’ruf nahi mungkar dan bakti sosial dan juga menjadi yayasan sosial nomor 1 di sumatera utara.

ok sobat pembaca kali ini di artikel  tentang yayasan sosial nomor 1 di sumatera utara. kita akan meninjau  yayasan sosial nomor 1 di sumatera utara lebih lanjut diantaranya yayasan Ulil albab dan yayasan Arrisalah alkhoiriyah. usut punya usut ne sob ternyata diantara kandidat yayasan sosial nomor 1 di sumatera utara yaitu yayasan arrisalah berlokasi di Medan Sumatera Utara-Indonesia, tepatnya di Desa Bangun Sari KM. 13,5 Gg. Darmo Kecamatan Tanjung Morawa Kab. Deli Serdang Sumatera Utara. biar lebih jelas ne sob yuk kita kunjungi   yayasan Arrisalah alkhoiriyah.


 YAYASAN NOMER 1 DI SUMATRA UTARA

 Latar belakang lahirnya yayasan Arrisalah alkhoiriyah

Berawal dari kunjungan Syeikh Khalid bin Abdillah Al-Mathroudi –Pencetus pendirian  yayasan sosial - ke Indonesia tepatnya di Kota Medan Sumatera Utara, dimana beliau telah mendengar sebelumnya bahwa Indonesia adalah sebuah Negara yang berpenduduk Muslim terbanyak di dunia, yang mencapai hampir 90 % dari jumlah penduduknya.

Namun ketika beliau melihat keadaan Indonesia yang sesungguhnya, maka hal tersebut sangat berbanding terbalik dari yang seharusnya; dimana banyak sekali beliau dapatkan dan saksikan kemaksiatan merajalela, kemungkaran terjadi di mana-mana, dan hanya sedikit sekali orang yang mencegahnya, ditambah lagi misi kristenisasi yang semakin gencar dilaksanakan oleh misionaris, kemudian gereja-geraja yang berdiri megah, yang semua itu membuat hatinya terenyuh bak teriris pisau yang amat sangat tajam.

Dari fenomena tersebut tergugahlah hatinya untuk berdakwah di Indonesia, menyebarkan Islam melalui pemahaman yang benar yang merujuk kepada Al-Qur’an dan As-Sunnah berdasarkan pemahaman Salaful Ummah As-Sholihin.

Kemudian timbullah keinginan beliau untuk mendirikan sebuah lembaga pendidikan setara Sekolah Tinggi, maka didirikanlah sebuah Akademi yang bernama Akademi Dakwah As-Sunnah, yang kemudian merambat kepada pendirian sebuah Yayasan sosial nomor 1 di sumatera utara yang bernama Yayasan Sosial Ar-Risalah.

Di awal berdirinya pada tahun 2002, yayasan sosial nomor 1 di sumatera utara tersebut bernama Yayasan Sosial Ar-Risalah, namun karena beberapa hal yayasan sosial nomor 1 di sumatera utara tersebut dirubah nama dan legalitasnya menjadi YAYASAN AR RISALAH ALKHAIRIYAH pada tahun 2008 berdasarkan Surat Keputusan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia Nomor : AHU-4823.AH.01.02.Tahun 2008.

Disepanjang kiprah Yayasan sosial nomor 1 di sumatera utara dalam dunia dakwah telah banyak sekali kegiatan-kegiatan yang dilakukan, baik itu untuk masyarakat secara umum, maupun untuk para pelajar, pemuda dan pemudi melalui serangkaian kegiatan yang dikemas secara apik dan terprogram dengan baik.
baik kegiatan yang bersifat tahunan maupun bulanan diantara kegiatan itu adalah membuat media dakwah seperti buletin, buku- buku islami dan radio islami yang dinamai Radio SALAM 107.8FM.
dan masih banyak lagi kegiatan sosial lainnya yang dengan semoga menjadi  yayasan sosial nomor 1 di sumatera utara.
 amiiiiiiiiiiiiin,,,,,semoga berhasil menjadi yayasan sosial nomor 1 di sumatera utara dengan meningkatkan kegiatan2 yang positif.
Terima kasih untuk Master SEO Yayasan Ar-Risalah Ust. Zulfirman, A.Md.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar