Rabu, 02 Mei 2012

Ciri-ciri istri idaman :


1. Taat beribadah
Taat beribadah adalah hal yang penting bagi masa depan keluarga anda. Anak-anak anda nanti akan dibimbing lebih banyak oleh sang ibu. Jika ibunya tidak terpuji kelakuannya, maka hal ini bisa ditiru oleh anak. Carilah wanita soleh yang taat beribadah sehingga nantinya ia dapat mendidik anak-anak menjadi manusia berakhlak, berjiwa sosial dan bisa mendorong anda untuk beribadah lebih baik lagi.

2. Cinta dan setia
Wanita yang mencintai anda tentunya akan setia pada anda dan akan selalu berada di samping anda dalam kondisi apa pun, baik dalam keadaan susah maupun senang. Cinta juga menjadi hal yang sangat penting, karena cinta adalah modal dasar dari hubungan suami istri yang baik.



3. Sehat jasmani dan rohani
Pilihlah wanita yang jasmani dan rohaninya sehat. Dari segi kesuburan pun juga penting jika anda ingin memiliki keturunan. Agar anda yakin, sebaiknya lakukanlah pemeriksaan kesehatan berdua saat pranikah. Perhatikan pula keluarganya apakah ada yang punya riwayat penyakit yang dapat menurun dan bisa berakibat fatal. Terkadang suatu penyakit dapat diturunkan ke anak maupun cucu.

4. Emosi stabil
Isteri yang murah senyum, lemah lembut, tidak suka marah dan tidak mudah stres menghadapi problema hidup adalah istri yang baik. Hidup dimarahi isteri terus-menerus akan membuat anda menderita. Isteri yang baik adalah istri yang sabar dan bisa menghibur di kala duka maupun suka dalam berbagai kondisi, baik terhadap suami maupun anak.

5. Tidak bodoh.
Jangan mencari isteri yang memiliki intelegensia di bawah rata-rata, penampilan oke di luar saja dan hebat dalam urusan ranjang, tapi bodoh. Wanita yang bodoh tidak akan mampu membantu mencari solusi pada saat diperlukan, ia selalu menurut saja apa kata sang suami. Istri yang pintar bisa membantu mengatur rumah tangga dan mungkin bisa juga membantu keuangan keluarga dengan melakukan usaha sampingan atau bekerja.

6. Penampilan menarik
Dari Abu Hurairah radhiyallahu 'anhu berkata : Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam ditanya : wanita yang bagaimanakah yang paling baik ? maka Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam menjawab : yang menyenangkannya (suaminya) jika ia memandangnya, taat kepadanya jika dia memerintahkan, dan dia tidak menyelisihinya dalam dirinya dan hartanya dengan sesuatu yang dibencinya. HR. Nasa'i
Sebaiknya anda mencari perempuan yang penampilan fisiknya secara alami anda suka, bukan penampilan hasil operasi plastik atau dandanan berlebihan. Menarik tidak harus selalu cantik, cakep, ayu, manis, seksi, imut-imut, dan sebagainya, tetapi yang penting anda tidak merasa bosan untuk melihat penampilannya. Sebisa mungkin cari wanita yang sekiranya untuk puluhan tahun mendatang tetap berpenampilan yang dapat membuat anda tersenyum bahagia ketika memandang wajahnya. Jangan lupa anda maupun isteri menjaga penampilan setelah menikah agar masing-masing tidak merasa bosan atau menjadi benci melihat penampilan masing-masing yang kurang terawat setelah menikah sekian lama.

7. Tidak materialistis
Janganlah mencari wanita yang materialistis. Sebanyak apa pun uang yang anda peroleh dari kerja keras, tetap saja tak bakal mencukupi untuk menghidupi seorang isteri materialistis yang tidak tahu diuntung. Bisa jadi ketika anda sudah tidak punya uang lagi alias bangkrut, karena PHK atau rugi dalam usaha, anda bakal ditinggalkan oleh sang isteri yang materialistis.

8. Persetujuan orang tua dan keluarga.
Hubungan suami isteri harus didukung oleh orang-orang dekat di sekitar kita terutama dari orang tua, calon mertua, dan saudara. Pernikahan yang emosional tanpa dukungan orang dekat dapat berdampak buruk bagi hubungan di masa mendatang. Yang jelas jika belum mendapat persetujuan mereka, anda harus dapat menjelaskan dengan baik, bertukar pikiran, untuk meyakinkan mereka atas pilihan anda

Keterangan :
Kaum lelaki mempunyai hak yang agung atas kaum wanita, karena kaum lelaki memperhatikan, memelihara dan melaksanakan kewajiban-kewajibannya terhadap mereka dan sebagai balasan atas kewajiban-kewajiban yang telah diwajibkan oleh Allah atas kaum lelaki yang dapat merealisasikan kebaikan bagi pasangan suami istri dan keluarga secara utuh.
Wahai wanita Mukminah !!
   Akhirnya...
Peganglah tangan suami dengan kelembutan nan penuh kemesraan, dan tataplah
matanya dengan sinar kasih sayang .. dan gapailah "Keluarga Bahagia Tanpa
Problema" dan  jadilah wanita nomor 1 bagi suamimu dengan menciptakan keluarga sakinah.

1 komentar: